10 PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI


PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Tabel Periodik

BritaSepuluh - Mimpi biasanya diabaikan sebagai upaya otak untuk menyaring aktivitas orang yang sedang tidur. Mimpi juga bisa menghadirkan rasa takut ketika datang mimpi buruk. Mimpi berulang-ulang sering terjadi ketika kita sedang memikirkan masalah yang belum kita pecahkan atau memaksa kita menghadapi ketakutan yang tidak ingin kita atasi. Sifat mimpi tidak sepenuhnya kita pahami, namun karena kita baru saja memasuki luasnya pikiran manusia.

Anehnya seringkali mimpi menjadi inspirasi dari beberapa ide dan penemuan terbesar dunia. Berikut adalah 10 Penemuan Terkenal Yang Terinspirasi Lewat Mimpi yang mungkin Anda tidak pernah akan percaya.

10. Mesin Jahit Otomatis

PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Penemuan Terkenal Yang Terinspirasi Lewat Mimpi saat Insinyur Amerika abad-19, Elias Howe mendapatkan idenya untuk Mesin Jahit Otomatis pertama di dunia lewat mimpi. Dia telah mencoba mendesain mesin lock-stitch dan usahanya tidak berhasil, Bingung kenapa demikian, Ia pergi tidur dan diserang mimpi buruk dari orang-orang yang membawa tombak. Karena setiap tombaknya diarahkan kepadanya, Dia melihat ada lubang berbentuk mata diujungnya. Dia menyadari kesalahanya, Dia telah menempatkan lubang di tengah jarum otomatis. Dia mengubah desain untuk mencerminkan impiannya dan menempatkan lubang di ujungnya sebagai gantinya.

Dia mematenkan desain untuk mesin jahit tusuk jahitan pada 10 September 1846 dua tahun setelah mimpinya.

Desain ini memungkinkan pakaian diproduksi dalam jumlah besar sera dapat menurunkan biaya produksi. Produksi massal berarti bahwa untuk pertama kalinya beberapa orang kelas pekerja dapat membeli pakaian baru dengan harga yang lebih murah. Ini juga membuka jalan menuju pengalaman toko pinggir jalan dan mengubah cara hidup kita.

9. Cincin Benzene - Komponen Bensin


PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Freidrich August Kekule adalah seorang kimiawan Jerman yang bertanggung jawab atas penemuan Cincin Benzene yaitu struktur kimia yang digunakan dalam pelestarian bensin yang sangat penting dalam industri Petrokimia.

Saat Freidrich sedang menulis buku teks kimia pikirannya membuat dia tidak berkonsentrasi. Kemudian dia pergi tidur dan bermimpi dimana dia melihat atom berputar dengan cara seperti ular. Salah satu atom kemudian meraih ekor dan berputar. Ketika dia bangun, Dia menuliskan teorinya tentang Cincin Benzene. Benzene digunakan pertama sebagai pelarut industri dan  de-greaser di ikuti solusi "anti-ketukan" dalam bahan bakar ( sebelum tahun 1920-an, bensin sering terbakar sebelum waktunya).

Penambahannya untuk bahan bakar membuat pengemudi lebih aman dan menyebabkan meluasnya penggunaan mobil. Di banyak daerah pedesaan saat ini tidak mungkin untuk berkeliling kecuali Anda memiliki mobil dan seluruh kota dibangun infrastruktur motor. Beberapa tempat bahkan tidak memiliki sisi jalan, membuat mobil penting untuk mendapatkan A ke B.

Saat ini Benzene masih merupakan komponen bensin, meskipun Badan perlindungan Lingkungan telah membatasi konsentrasinya dalam bahan bakar karena kemampuannya yang tidak menguntungkan untuk menginduksi leukimia.

8. Tabel Periodik

PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Apakah Anda ingat Tabel Periodik pada saat pelajaran kimia di sekolah? Tahukah Anda bahwa tabel ini dibuat oleh Dmitri Mendeleev, Seorang kimiawan asal Rusia yang mendapatkan idenya dari sebuah mimpi. Dia telah menuklis sebuah teks dan mencoba mengklarifikasi semua elemen dan berjuang untuk melakukannya. Setelah tiga hari tiga malam bekerja di mejanya tanpa tidur, Dia menyerah dan mencoba beristirahat. Setelah terlelap, jawabanya menjadi jelas 

Saya melihat dalam mimpi, meja dimana semua elemen jatuh pada tempatnya seperti yang diperlukan. Saat terbangun, Saya langsung menulisnya disebuah selembar kertas. Kutipan menarik tentang mimpi itu telah ditulis dalam dua buku psikologi tahun 1960 untuk dirujuk pada pelajaran saint hingga hari ini.

Tabel Periodik ini sangat penting karena jika zat baru ditemukan di masa depan, mereka dapat membandingkan zat pada tabel periodik untuk membantu para ilmuwan mengklarifikasikannya.

7. Book of Dreams - Jack Kerouac

PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Penulis Jack Kerouac menulis novelnya "Book of Dreams" sepenuhnya dari mimpinya sendiri. Ketika setengah sadar, Dia mulai menulis apa yang ada dipikirannya yang hampir tidak sadar dalam penglihatannya apa yang dilakukanya.Dalam keadaan seperti keadaan karakter yang dimimpikannya di malam hari digunakan dalam banyak novelnya yang lain. Book of Dreams adalah satu-satunya novel yang seluruhnya terdiri dari mimpi.

6. Psikoanalisis Freud

PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Sigmund Freud, seorang psikolog Yahudi mendirikan psikoanalisis setelah mempelajari mimpi dari impiannya sendiri. Dia menemukan bahwa dia dapat memasuki pikirannya yang terdalam dan sering tidak disadari dengan memperhatikan mimpi atau gambar yang disulap ketika dalam keadaan santai. Dia akan berbaring dan rileks, membiarkan pikiranya atau gambaran apapun yang muncul di benaknya dan kemudian menuliskannya sesudahnya untuk menyelidiki motif atau keinginanya yang sesungguhnya. Bukunya, Interpretation of Dreams yang diterbitkannya pada tahun 1899, membuatnya mendapatkan pengakuan internasional. Ini adalah pertama kalinya prinsip ilmiah diterapkannya pada subjek mimpi.

5. Lorenzo's Oil

PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI

Penemuan Terkenal Yang Terinspirasi Lewat Mimpi ini berawal ketika Lorenzo Odone didiagnosis mengidap penyakit Adrenoleucodystrophy (ALD), dokter mengatakan kepada orangtuanya bahwa dia tidak akan melihat ulang tahunnya yang kesepuluh. ALD disebabkan oleh penumpukkan asam lemak rantai panjang yang tidak normal dalam darah. Hal ini dapat menghasilkan demyelination dan mengarah pada penurunan kognitif, kebutaan, tuli, gagu hingga lumpuh. Gejala ini memang sangat fatal. Orangtuanya menolak hasil yang sangat buruk ini dan mulai menjelajahi literatur medis untuk mencari jawabanya.

Setelah malam yang membuatnya frustasi dengan menggunakan klip kertas untuk mewakili lemak baik dan lemak jahat dan mencoba mencari tahu mengapa ketika seseorang bertambah yang lainnya menurun. Ayah Lorenzo tertidur, Dia bermimpi tentang putranya menarik kedua penjepit kertas yang merupakan satu. Dia menyadari bahwa kedua jenis lemak berasal dari enzim yang sama dan lemak ini dapat dihancurkan oleh asam oleat. Dari mimpi ini ia mampu merumuskan perawatan yang diekstrak dari minyak zaitun dan minyak rapeseed.

Dia menguji penemuanya ini kepada bibinya Lorenzo yang merupakan pembawa ALD dengan menambahkan ke saladnya . Perawatan bernama Lorenzo's Oil setelah Lorenzo Odone ditemukan efektif mencegah penyakit pada anak-anak yang belum mengembangkan gejalanya. meskipun hasil yang beragam untuk anak-anak sudah menunjukkan tanda-tanda penyakit, Banyak pasien yang masih bergejala masih meninggal. Namu Lorenzo sendiri tetap hidup hingga berusia 30 tahun. Situasi yang sebelumnya tidak pernah terdengar dari pasien ALD.

4. The Movei Avatar


PENEMUAN TERKENAL YANG TERINSPIRASI LEWAT MIMPI
 

Sutradara film terkenal dunia, James Cameron mengatakan kepada pers bahwa pencitraan akar magis dalam filmnya "Avatar" berasal dari mimpi-mimpi yang berulang-ulang yang ia dapatkan ketika masih menjadi seorang mahasiswa di peguruan tinggi dari hutan bercahaya terang. Banyak film Hollywood yang hits berasal dari mimpi. Terminator berasal dari mimpi buruk dan bahkan beberapa adegan dari film "Titanic" 1997, berasal dari gambar yang terlihat dalam tidurnya.

3. Billy Joel - River of Dreams

Postingan Populer